Denpasar (Antara Bali) - Dinas Kesehatan Kota Denpasar mengimbau masyarakat di ibu kota Provinsi Bali itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh supaya tidak mudah terserang penyakit yang menghantui saat musim penghujan.

"Selain itu juga harus menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal sehingga tidak menjadi sarang penyebaran penyakit," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr Luh Putu Sri Armini, Jumat.

Sejumlah penyakit menghantui masyarakat di kota tersebut saat musim penghujan, seperti demam berdarah dengue, diare, flu dan penyakit kulit.

Khusus untuk penyakit demam berdarah kasusnya di Denpasar mengalami penurunan, dan semoga saja tidak terjadi peningkatan ke depannya apalagi saat ini memasuki siklus penyebaran penyakit akibat nyamuk Aedes Aegypti.

"Saat ini untuk mengantisipasi berbagai penyakit akibat musim hujan kami telah menyiapkan berbagai obat-obatan yang memadai di seluruh rumah sakit dan puskesmas," ucapnya.

Akan tetapi Sri Armini tidak merinci berapa banyak obat-obatan yang disediakan di masing-masing puskesmas dan rumah sakit karena jenisnya beragam. (IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013