Phnom Penh (Antara Bali) - Kamboja dan Uni Emirat Arab (UEA) sedang dalam pembicaraan untuk meningkatkan kerja sama bilateral di bidang perdagangan, investasi dan pariwisata pada Rabu.

Pembicaraan dilakukan dalam pertemuan di Phnom Penh antara Wakil Perdana Menteri merangkap Menteri Luar Negeri Kamboja Hor Namhong dan Asisten Menteri Luar Negeri UEA urusan ekonomi Khalid Ghanem Al-Ghaith.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak membahas Memorandum of Understanding (MoU) mengenai penerbangan yang memungkinkan maskapai UEA mengoperasikan pesawat langsung dari Abu Dhabi dan Dubai ke ibu kota Phnom Penh, Kamboja, demikian Koy Kuong, juru bicara luar negeri Kamboja.

"Penerbangan langsung akan membantu menarik lebih banyak turis dan pebisnis dari UEA ke Kamboja," katanya kepada wartawan setelah pertemuan itu.

Koy Kuong menambahkan bahwa Khalid menyatakan keinginan agar dibuat dua kesepakatan dengan Kamboja guna mendorong investor UEA ke Kamboja.

Salah satunya adalah perjanjian tentang perlindungan investasi dan promosi sedangkan lainnya mengenai kesepakatan pembebasan pajak ganda. (OANA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013