London (Antara Bali) - Pelajar Indonesia di Belanda yang tergabung dalam PPI membentuk "Indonesian Business Network-Netherland", peresmiannya bersamaan dengan pelaksanaan Seminar Lingkar Inspirasi bertajuk "Being Professional and Entrepreneur in Holland" di KBRI Den Haag.

Peresmian Indonesia Business Network-Netherland disaksikan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda, Ny. Retno L.P. Marsudi, kata Ketua Bidang Kajian Strategis dan Keilmuan PPI Belanda, Muhammad Rihan Handaulah, kepada ANTARA London, Selasa.

Dubes Indonesia untuk Kerajaan Belanda, Ny. Retno L.P. Marsudi menyampaikan apresiasinya terhadap pembentukan jejaring bisnis itu. Dia pun berharap bertambahnya jumlah professional dan entrepreneur Indonesia di Belanda dengan keberadaan jejaring tersebut.

CEO Indonesia Business Network-Netherlands, Adrian Surapati, menyampaikan harapannya dalam seminar yang dihadiri sebanyak 105 peserta, agar jejaring bisnis ini bisa mendorong daya saing global pemuda Indonesia.

Adrian Surapati, "recruiter" (perekrut) di Danone Global Headquarter juga menjadi pembicara pada seminar ini dan banyak memberikan inspirasi mengenai bagaimana bisa sukses menembus pasar dunia kerja di Belanda.

Ia mengajak peserta untuk memilih pekerjaan yang sesuai dengan "passion"-nya. Indonesia Business Network-Netherland ini memiliki visi "Accelerate the Globalization (Skill Increment) of Indonesian Professional/Entrepreneur". (*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013