Jakarta (Antara Bali) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengakui sampai saat ini masih ada infrastruktur telekomunikasi di lokasi banjir Jakarta yang sempat tidak berfungsi atau OFF dan bahkan masih ada yang OFF.
        
"Bahwasanya di lapangan ada sejumlah infrastruktur telekomunikasi di lokasi banjir yang sempat OFF dan bahkan masih ada yang OFF adalah betul," kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo, Gatot S. Dewa Broto, dalam keterangan persnya diterima di Jakarta, Senin.
        
Menurut Gatot Dewa Broto, hal itu semata-mata disebabkan karena akibat langsung dari banjir. Gatot mencontohkan, ada fiber optic yang sempat terputus karena kelangkaan catu daya listrik akibat pemadaman listrik oleh PLN dan sejumlah area tertentu yang masih tergenang banjir.
        
"Namun demikian, seluruh penyelenggara telekomunikasi telah melakukan upaya optimal untuk mulai dari mobilisasi penyediaan genset, perbaikan jaringan dan kontinuitas pengawasan terhadap titik-titik tertentu yang berpotensi masih dalam tahap recovery," katanya.
        
Dengan demikian, kata dia, upaya maksimal tersebut cukup efektif untuk memulihkan kondisi layanan telekomunikasi. (*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013