Pada Senin (20/11/2023), Sejumlah peristiwa di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita ANTARA Biro Bali.
 
Berikut rangkuman berita-berita yang mungkin anda lewatkan kemarin dan masih layak untuk disimak pagi ini.


1. Pemprov Bali putuskan UMP 2024 naik Rp100 ribu jadi Rp2.813.672

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali telah menetapkan nominal Upah Minimum Provinsi (UMP) 2024 yaitu Rp2.813.672 atau naik Rp100.000 dari UMP 2023 yang sebesar Rp2.713.672.

Selengkapnya di sini

2. Gubernur Bali dorong tradisi makepung jadi potensi pariwisata

Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya mendorong agar tradisi makepung khas Jembrana menjadi potensi lokal pariwisata di Bali bagian barat itu.

Selengkapnya di sini

3. Pemkab Tabanan dan Polda Bali jamin Pemilu berjalan aman    

Pemerintah Kabupaten Tabanan dan Kepolisian Daerah Bali menjamin perhelatan pemilihan umum di daerah itu berjalan lancar, aman dan damai.

Selengkapnya di sini

4. Polisi tahan Ghisca Debora tersangka kasus penipuan tiket Coldplay

Polres Metro Jakarta Pusat menahan Ghisca Debora Aritonang atau GDA (19), pelaku kasus penipuan tiket konser Coldplay yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (15/11) malam.

Selengkapnya di sini

5. BBMKG petakan curah hujan di Bali naik hingga 197,5 milimeter

Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar memetakan curah hujan di Bali meningkat dari 149,5 milimeter pada 10 November menjadi hingga 197,5 milimeter per dasarian pada 20 November 2023.

Selengkapnya di sini

6. PPWK Buleleng tingkatkan wawasan kebangsaan ASN jelang pemilu

Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Kabupaten Buleleng, Bali menyosialisasikan penguatan wawasan kebangsaan untuk kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu sebagai upaya mewujudkan keutuhan bangsa jelang Pemilu 2024.

Selengkapnya di sini

7. Pemkab Jembrana deklarasi pemilu damai di Kodim

Berbagai elemen terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Jembrana, Bali menandatangani dan mendeklarasikan pemilu damai di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1617/Jembrana.

Selengkapnya di sini

8. Kemenkes tegaskan Wolbachia tidak dapat hidup dalam tubuh manusia    

Staf Teknis Komunikasi Transformasi Kesehatan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI R.A. Adaninggar Primadia Nariswari menegaskan bakteri Wolbachia yang ada di dalam tubuh nyamuk Aedes aegypti tidak dapat hidup pada tubuh manusia.

Selengkapnya di sini

9. Sekda Bali pastikan pemilu 2024 pada 14 Februari tak ganggu hari pertama pungutan wisman

Sekretaris Daerah (Sekda) Bali Dewa Made Indra memastikan hari pemungutan suara Pemilu 2024 tidak akan mengganggu hari pertama pemberlakuan kebijakan pungutan bagi wisatawan asing yang masuk Bali pada tanggal 14 Februari 2024.

Selengkapnya di sini

10. Kantor Imigrasi Ngurah Rai Bali benahi layanan cegah pungli

Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Bali, membenahi layanan keimigrasian guna mencegah praktik pungutan liar (pungli) setelah Kejaksaan Tinggi Bali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) yang menetapkan oknum pegawai setempat sebagai tersangka.

Selengkapnya di sini

11. Disnaker minta jangan bandingkan UMP Bali dengan daerah industri

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) dan ESDM Bali Ida Bagus Setiawan meminta agar masyarakat tidak membandingkan Upah Minimum Provinsi (UMP) Bali dengan provinsi lain terutama kawasan industri besar.

Selengkapnya di sini

12. Kantor Imigrasi Ngurah Rai tambah hukuman bagi oknum pelaku pungli Fast Track WNA

Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Bali, memberi hukuman tambahan kepada oknum pegawai setempat sebagai dampak kasus pungutan liar (pungli) kepada warga negara asing (WNA) yang mengakses layanan prioritas Fast Track keimigrasian.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023