Pada Kamis (16/11/2023), Sejumlah peristiwa politik, hukum, ekonomi, kesra, dan olahraga yang terjadi di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita ANTARA Biro Bali diantaranya Pejabat Imigrasi Ngurah Rai jadi tersangka dugaan pungli, Pj Gubernur Bali sepakat tunda penyebaran nyamuk Wolbachia, Pemkab Badung konsisten tingkatkan kualitas layanan untuk masyarakat dan Dispar Bali jelaskan keluhan wisatawan soal tarif denda hotel.
 

Berikut rangkuman berita-berita yang mungkin anda lewatkan kemarin dan masih layak untuk disimak pagi ini.


1. Pemuteran Bay Festival 2023 padukan keindahan dan konservasi lingkungan    

Penyelenggaraan Pemuteran Bay Festival yang pada tahun 2023 mengangkat tema Bhakti Baruna memadukan keindahan alam khususnya laut di kawasan Bali Utara itu dengan upaya-upaya konservasi lingkungan.

Selengkapnya di sini


2. Asita Bali usul layanan fast track imigrasi diatur resmi untuk hentikan pungli

Asosiasi Agen Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Bali mengusulkan agar layanan prioritas imigrasi atau fast track di terminal kedatangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, diatur dengan regulasi resmi untuk menghentikan praktik pungutan liar (pungli).

Selengkapnya di sini


3. Pejabat Imigrasi Ngurah Rai jadi tersangka dugaan pungli

Kejaksaan Tinggi Bali menetapkan seorang pejabat Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Haryo Seto, atas kasus dugaan melakukan pungutan liar pada layanan prioritas Fast Track di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Selengkapnya di sini


4. Kantor Imigrasi di Bali sudah deportasi 289 WNA periode Januari-November 2023

Kantor Imigrasi di Bali menetapkan sanksi deportasi kepada 289 warga negara asing (WNA) sejak Januari hingga 13 November 2023 yang berasal dari 55 negara salah satunya karena melanggar aturan keimigrasian.

Selengkapnya di sini


5. Bali United genjot tiga skema latihan jelang lanjutan Piala AFC dan Liga 1 Indonesia

Bali United menggenjot tiga skema latihan menjelang dua laga penting, yaitu lanjutan Piala AFC dan pertandingan tandang pekan ke-20 Liga 1 Indonesia melawan Madura United.

Selengkapnya di sini


6. Masih perlu sosialisasi, Pj Gubernur Bali sepakat tunda penyebaran nyamuk Wolbachia    

Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya sepakat untuk menunda penyebaran nyamuk Wolbachia untuk atasi Demam Berdarah Dengue (DBD) di tengah masih adanya pro dan kontra dari masyarakat Bali.

Selengkapnya di sini


7. DPRD Bali sahkan Perda APBD 2024 dan Perda Pajak Daerah

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bali menetapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Semesta Berencana Provinsi Bali Tahun Anggaran 2024 dan Ranperda Provinsi Bali tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah menjadi menjadi peraturan daerah.

Selengkapnya di sini


8. Kecelakaan pesawat tempur Super Tucano diduga akibat faktor cuaca buruk    

Kecelakaan dua pesawat tempur taktis EMB-314 Super Tucano milik Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh TNI Angkatan Udara di wilayah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur diduga akibat faktor cuaca buruk.

Selengkapnya di sini


9. Dispar Bali jelaskan keluhan wisatawan soal tarif denda hotel

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bali Tjok Bagus Pemayun memberi penjelasan terkait keluhan wisatawan domestik pemilik akun TikTok bian_alwinanda yang kontennya viral membahas peraturan tarif denda hotel yang dinilai mahal.


Selengkapnya di sini


10. Pemkab Badung konsisten tingkatkan kualitas layanan untuk masyarakat

Pemerintah Kabupaten Badung, Bali menegaskan komitmennya kembali untuk terus konsisten dalam meningkatkan berbagai pelayanan kepada masyarakat pada momentum HUT ke-14 ibu kota Badung, Mangupura.

Selengkapnya di sini


11. Sekda Bali apresiasi Kejati berantas pungli layanan "fast track"

Sekretaris Daerah(Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra mengapresiasi tindakan Kejaksaan Tinggi Bali yang telah menertibkan pungutan liar pada layanan prioritas fast track di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali yang dilakukan oknum petugas Imigrasi.

Selengkapnya di sini


12. Maroko dipastikan melaju ke 16 besar Piala Dunia U-17 usai kalahkan Indonesia 3-1

Timnas Maroko dipastikan melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan Indonesia dengan skor 3-1 pada pertandingan terakhir Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis malam.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023