Denpasar (Antara Bali) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap mendukung petugas Kepolisian Daerah Bali untuk mengamankan dua kegiatan penting yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Mei dan Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasific (KTT APEC) November mendatang.
     
"Kita persiapkan yang terbaik. Kita siapkan semua baik personel, perlengkapan dan kita dengan polisi bersama untuk tegakkan hukum dan ketertiban," kata Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya saat Gelar Kampanye Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Denpasar, Sabtu.
     
Menurut dia, pihaknya telah melakukan antisipasi dengan melihat kondisi awal di masyarakat agar ikut menjaga keamanan mengingat Pulau Dewata merupakan tujuan wisata dunia.
     
Sedangkan terkait aktivitas intelejen untuk menangkal hal yang tidak diinginkan, Jenderal berbintang dua itu tidak banyak berkomentar namun Ia menegaskan bahwa kegiatan pengawasan dilakukan secara wajar.
 
Dia mengungkapkan bahwa selain Pilkada, TNI juga bersinergi dengan pihak kepolisian untuk mengamankan pertemuan KTT APEC yang dijadwalkan berlangsung pada November mendatang. (DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013