Kuala Lumpur (Antara Bali) - Kawasan Sentul City termasuk Bogor Jawa Barat akan menjadi tuan rumah kejuaraan balap sepada tingkat internasional "Cycle Asia" yang diprakarsai Spectrum Worldwide.

Pada kejuaraan balap sepeda yang didukung penuh oleh Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) ini, Indonesia menjadi tuan rumah ketiga setelah Singapura dan Malaysia, kata Managing Director Spectrum Worldwide Chris Robb di sela launching "Cycle Asia" di Ampang Park Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis.

"Rencananya kejuaraan di Indonesia diselenggarakan Juni nanti. Untuk Malaysia akhir pekan ini," katanya.

Menurut dia, kejuaraan balap sepeda ini bisa diikuti semua kalangan masyarakat karena kegiatan ini (bersepada) diharapkan bisa menjadi gaya hidup. Kejuaraan ini juga akan melibatkan atlet-atlet balap sepeda profesional.

Launching "Cycle Asia" di Kuala Lumpur Malaysia ini selain dihadiri pihak Spectrum Worldwide juga dihadiri pertinggi federasi balap sepeda Singapura, Indonesia serta tuan rumah Malaysia. Selain itu juga dihadiri oleh pihak-pihak sponsor.

Ketua PB ISSI Edmoud JT Simorangkir mengaku bangga dengan dilibatkannya Indonesia pada kejuaraan balap sepeda internasional, apalagi kegiatan ini digabungkan dengan kegiatan bersepeda yang melibatkan masyarakat.

"Kami ingin Indonesia menjadi kota tujuan wisata bersepeda. Indonesia merupakan market besar. Makanya kami mendukung penuh kegiatan ini," katanya usai launching "Cycle Asia". (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013