Melbourne (Antara Bali) - Andy Murray melanjutkan  kiprahnya untuk meraih piala grand slam kedua setelah menang 6-3 6-1 6-3 atas petenis asal Belanda Robin Haase dan maju ke putaran kedua turnamen tenis Australia Terbuka, Selasa.

Petenis berusia 25 tahun dari Inggris itu, meraih gelar juara yang lama ditunggu di AS Terbuka tahun lalu, selalu dengan cepat keluar dari tekanan petenis peringkat 53 Haase, mematikan servisnya tiap awal set dan meraih kemenangan dalam waktu 97 menit.  

Haase sebelumnya pernah membuat masalah bagi Murray, ketika mereka bermain lima set di AS Terbuka 2011 dan mengalahkan petenis Skotlandia itu pada pertandingan lainnya di Rotterdam pada 2008.  

Tetapi petenis berusia 25 tahun dari Belanda itu tidak pernah mengancam permainan lawan pada pertandingan di bawah sinar matahari di Rod Laver Arena, ketika mendapatkan lima dari tujuh "break point" yang dilancarkannya lewat pukulan "backhand", sehingga Murray menguasai permainan.  

Murray, dua kali maju ke final di Melbourne Park, selanjutnya akan bertemu dengan petenis "wild-card" dari Australia John-Patrick Smith atau pemain dari Portugal, Joao Sousa. (IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013