Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gianyar menggelar tes narkoba bagi pegawai Disnaker, dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Hasil tes urin pada 30 pegawai Dinas Tenaga Kerja, termasuk saya sendiri bersyukur semuanya bersih dari narkoba. Mari kita bersama-sama untuk melakukan pencegahan dari peredaran narkotika di Kabupaten Gianyar. war on drug," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Ketut Surya Adnyani, dalam siaran pers Diskominfo Gianyar, Kamis.
 
Tes narkoba bagi pegawai, sejalan dengan implementasi Inpres No. 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.
 
Kadisnaker Gianyar mengatakan guna pencegahan dan deteksi dini penyalahgunaan narkotika, Dinas Tenaga Kerja bersama dengan BNN Kabupaten Gianyar telah melakukan perjanjian kerja sama dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika sesuai dengan instruksi presiden.
 
Langkah ini semata-mata dilakukan guna memastikan semua pegawai yang ada di lingkungan Dinas Tenaga Kerja bersih dari narkotika serta mendukung program P4GN.

Baca juga: BNN tes urine supir bus dan pemudik di Terminal Mengwi
Hal ini merupakan salah satu komitmen pemerintah dalam menanggulangi dan memerangi peredaran gelap narkotika.
 
Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Gianyar, I Ketut Pasek Lanang Sadia, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Disnaker bersama BNN Kabupaten Gianyar.

Terlebih kegiatan dinilai sangat positif dan sejalan dengan program pemerintah dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkotika.

"Sangat positif, semua perlu gerakan bagaimana kita menghindari diri dari bahaya narkoba dalam mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika," ujarnya.

Baca juga: Jasa Raharja Bali dan BNN adakan tes urine seluruh karyawan

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023