Jember (Antara Bali) - Dua wisatawan tewas dan seorang lagi dinyatakan hilang terseret ombak di Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma) Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu.

"Tiga wisatawan yang terseret ombak itu merupakan rombongan wisata dari Surabaya yang tiba pagi hari di Pantai Papuma," kata Kepala Kesatuan Polisi Perairan (Satpolair) Jember, AKP Lukman Hadi.

Korban terseret ombak yang ditemukan meninggal dunia adalah Ruminah (20) dan Puji Lestari (17), sedangkan yang dinyatakan hilang Feni (21). Ketiganya merupakan warga Benowo, Surabaya.

Menurut Lukman, pihaknya sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi teman korban yang ikut dalam rombongan wisata tersebut.

"Rombongan wisata dari Surabaya itu tiba dini hari di Jember dan ketiga korban mandi di sisi timur Klenteng Pantai Papuma, kemudian pukul 07.30 WIB korban terseret ombak tinggi dan dua orang ditemukan meninggal dunia," paparnya.

Ia menjelaskan tim SAR Satpolair Jember bersama pihak pengelola Pantai Papuma dari Perhutani dan masyarakat sekitar melakukan pencarian terhadap korban Feni yang hilang tersapu ombak. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013