Magetan (Antara Bali) - Tim Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Ditlantas Polda) Jawa Timur dan Laboratorium Forensik (Labfor) Polri Cabang Surabaya akan menyelidiki kasus kecelakaan mobil listrik Tucuxi yang dikendarai Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Kecelakaan tersebut menyangkut pejabat negara atau VIP, maka Ditlantas Polda dan Labfor akan turun tangan," ujar Kapolres Magetan AKBP Agus Santosa kepada wartawan, Minggu.

Mobil listrik ala "Ferari", Tucuxi, milik Dahlan Iskan yang sedang menjalani tes tempuh jalan jarak jauh dari Jakarta menuju Surabaya mengalami kecelakaan di Plaosan, Magetan, Sabtu (5/1), diduga akibat remnya blong.

Menurut Kapolres, tim Ditlantas dan Labfor akan menyelidiki lokasi kecelakaan yakni di wilayah Plaosan, Kabupaten Magetan. Sedangkan bangkai mobil listrik Tucuxi "DI-19" yang kacanya hancur dan sebagian ringsek,masih diamankan di Markas Kepolisian Resor Magetan.

Polisi juga mengamankan mobil Toyota Kijang bernomor polisi L-1041-AB yang sempat ditabrak Dahlan Iskan, usai menabrakkan kendaraannya pada tebing dan tiang listrik. Pihak Polres Magetan juga sudah memintai keterangan dari Dahlan Iskan dan pengendara mobil Toyota Kijang tersebut.

"Satlantas Magetan juga telah memintai keterangan dari saksi Marsono warga Jalan Biliton Kota Magetan untuk lebih memahami kejadian tersebut. Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi karena saat itu bersama keluarganya ada di lokasi," tambah Kapolres.

Sementara, pada Minggu pagi, Menteri BUMN Dahlan Iskan kembali melanjutkan perjalanannya ke Jombang setelah semalam menginap di rumah kerabatnya di Magetan usai menghadiri acara salawat bersama. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013