Politisi PDI Perjuangan I Made Agus Mahayastra mengaku ingin melanjutkan kepemimpinannya untuk periode kedua sebagai Bupati Gianyar setelah masa jabatannya resmi berakhir dan digantikan penjabat bupati.

“Harus maju (Pilkada 2024) kalau tidak dua periode ya tidak sukses. Bupati yang sukses itu dua periode,” katanya setelah menghadiri proses pelantikan di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali di Denpasar, Rabu.

Lima tahun lalu, Ketua DPC PDI Perjuangan Gianyar itu dilantik di tempat yang sama bersama wakilnya Anak Agung Gde Mayun setelah memenangkan Pilkada 2018 menyingkirkan Tjokorda Raka Kerthyasa atau Cok Ibah dan Pande Istri Maharani Primadewi.

Kepada awak media, Mahayastra mengaku ingin maju kembali bersama wakil yang sama, menurutnya hubungan mereka selama ini berjalan baik hingga berhasil menyelesaikan seluruh program kerjanya.

“Ya harus (pasangan dengan Anak Agung Gde Mayun), kami pasangan yang harmonis,” ujarnya.

Secara keseluruhan, semua tugas dikerjakan bersama. "Kekurangan pasti ada lah. Itu tidak bisa dikerjakan dalam lima tahun seperti infrastruktur jalan kita masih perbaiki, tiga tahun kami tidak mengerjakan jalan. Juga Ardha Candra (belum), Gianyar adalah kota seni dan budaya, kami belum memiliki representatif, selain itu semuanya sudah tercapai,” sambungnya.

Sementara itu, setelah resmi melepas jabatan di periode pertamanya, Agus Mahayastra mengaku hendak memanfaatkan waktu untuk istirahat. “Ya mau bangun siang,” tuturnya, berseloroh.

Sembari menunggu Pilkada 2024, sebagai politisi dari partai yang mengusung calon presiden untuk pilpres dirinya juga memiliki tanggung jawab politik sehingga memiliki tugas untuk turut memenangkan Ganjar Pranowo.

Salah satu yang saat ini dilakukan Mahayastra adalah mengenalkan sosok Ganjar dalam ajang sepak bola Liga Kampung yang dibuka pada Senin (18/9) lalu di Lapangan Wenara Wana, Ubud.

“Dalam rangka sosialisasi presiden. Partai hanya pengusung, seberapa besar bisa mensosialisasikan kepada rakyat itulah kunci kemenangan Ganjar. Kita dalam rangka memenangkan Ganjar ini,” kata dia yang juga panitia nasional ajang gelaran PDI Perjuangan ini.

Sementara itu hingga bupati hasil Pilkada 2024 dilantik, posisi Gianyar I diisi oleh penjabat bupati, dalam hal ini Kepala BPKAD Provinsi Bali I Dewa Tagel Wirasa ditunjuk berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri.
 

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023