Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyerahkan santunan kepada para korban tanah longsor di Banjar Brahmana Bukit yang terjadi pada Juli lalu Kabupaten Bangli, Bali, berupa dana kemanusiaan yang berasal dari bantuan Kementerian Sosial RI.

"Bantuan dana berjumlah Rp44 juta diberikan kepada dua orang sebagai ahli waris di antaranya A.A.Ayu Sumiati selaku ahli waris dari Ida Bagus Agung Eka Widyacipta dan Ida Bagus Nyoman Jasma selaku ahli waris dari Ida Ayu Putu Mutiari yang masing-masing menerima santunan sebesar Rp15 juta," kata Bupati, di Bangli, Selasa.

Bantuan dana diberikan juga untuk tujuh orang korban luka yakni Ida Bagus Esa Putra, Ida Ayu Ega Dania Saputra, Ida Ayu Sri Wartini, Ida Ayu Nadia Mai Tarini, Ida Ayu Trisna Mirayanti, dan Ida Ayu Manik Astiti. Masing-masing mendapat santunan sebesar Rp2 juta yang disalurkan melalui Bank Mandiri.

Bupati Bangli Sedana Arta menyampaikan, penyerahan santunan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bangli melalui Dinas Sosial P3A Kabupaten Bangli yang telah mampu menjalin komunikasi hingga ke tingkat pusat yaitu Kementerian Sosial, dalam meringankan beban keluarga korban tanah longsor.

"Selain itu, Pemkab Bangli juga membantu biaya pendidikan dua anak korban yang masih mengenyam pendidikan SD dan SMP," kata Bupati menambahkan.

Tanah longsor yang terjadi pada 7 Juli 2023 telah menewaskan pasangan suami istri, warga Banjar Brahmana Bukit, Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli yakni Ida Bagus Agung Eka Widyacipta (40) beserta istrinya Ida Ayu Putu Mutiari (37), dan tujuh orang korban luka.

Atas kejadian tersebut Bupati Bangli menyatakan turut berduka cita.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu tabah dan ikhlas, dan untuk ke depannya selalu bersemangat menjalani kehidupan yang lebih baik serta selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa," katanya.
 

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023