Mataram (Antara Bali) - Menjelang pergantian tahun seluruh kamar hotel di objek wisata Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat, penuh dipesan wisatawan yang akan merayakan datangnya Tahun Baru 2013.

Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lombok Utara Sinar Wugiarno di Tanjung, Kamis, mengatakan, semua kamar hotel di "pulau kecil" Gili Trawangan sudah "fully booked" atau penuh dipesan sejak 20 Desember 2012.

"Tingkat hunian kamar hotel di luar Gili Trawangan mencapai 90 hingga 95 persen dan dipekirakan akan penuh pada saat menjelang perayaan tahun baru 2013," katanya.

Ia mengatakan, sejumlah hotel di Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air menggelar berbagai acara untuk memeriahkan acara pergantian tahun 2012 ke 2013, termasuk dengan mementaskan kesenian tradisional khas Lombok.

Pemerintah Kabupaten Lombok Utara juga menggelar promosi destinasi wisata tahunan, "Gili Begawe" atau "Gili Fiesta" di kawasan wisata tiga gili, Trawangan, Meno dan Gili Air. Pada tahun ini acara tersebut  dipusatkan di Gili Trawangan, setelah tahun-tahun sebelumnya digelar di Gili Meno dan Gili Air. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012