Denpasar (Antara Bali) - Sekitar 600 anak dari keluarga pemulung dan yatim serta piatu yang menghuni 20 panti asuhan di Bali, mendapatkan kesempatan menikmati konser Natal persembahan "Hosiana Children & Youth Choir" di restoran internasional Hongkong Garden Sanur, Denpasar, Rabu malam.

Grup paduan suara yang sejak 2002 meraih berbagai juara, termasuk dalam ajang Pesparawi Nasional X di Kendari pada Juli 2012 binaan GKI Kebayoran Baru, Jakarta, itu tampil memukau, dengan sambutan tepuk tangan meriah dari hadirin yang memadati gedung berkapasitas 1.000 orang.

Menurut Rinaldi Napitupulu selaku Ketua Hosiana Children & Youth Choir, anak asuhnya yang berjumlah 40 orang, ketika berangkat dari Jakarta, Jumat (21/12), tampil dalam aksi kejutan semacam "flash mob" dalam penerbangan Citilink saat pesawat berada pada ketinggian 30.000 kaki menuju Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya.

Kemudian dalam program konser Natal bertajuk "This Is The Day", malam harinya tampil di Seminari Al Kitab Asia Tenggara, Gereja Kristen Alam Kudus, Kasim, Malang, dan pentas di Gereja Jemaat Pniel, Desa Blimbingsari, Jembrana, Bali, Selasa (25/12).

"Hari ini anak-anak tampil di sini dengan membawakan 20 lagu dalam dua sesi, didominasi nyanyian berbahasa Inggris. Kami ingin menghibur anak-anak pemulung, yatim dan piatu. Kami memberikan pelayanan sekalaigus berharap anak-anak itu tertarik untuk mengembangkan paduan suara di tempat masing-masing," kata Rinaldi.

Menurut Ny Jean Ariosto selaku ketua rombongan konser, pihaknya dalam kegiatan sosial dan pelayanan itu melibatkan 85 orang dari Jakarta, termasuk penata tari Gita Novia Sofian, pemusik Arya Brahmantyaboga dan Priscilia Romauli de Mita, dengan tiga dari empat orang pelatih, yakni Agastya Rama Listya, Williams Bill Mailoa dan Natalis Sidanta.

Pada acara yang disertai pemberian bingkisan kepada sekitar 600 anak dan berbagai hadiah lainnya itu, difasilitasi oleh Mangasi Simanjuntak, seorang tokoh dan pengusaha bersama rekan-rekannya di Bali.

"Konser Natal ini kami siapkan mendadak, dengan harapan mampu memberikan pembelajaran kepada anak-anak di sini. Syukur semuanya berjalan lancar," ucapnya didampingi beberapa rekannya, seperti Vidi SM Simanjuntak, yang juga Sekretaris DPW Garda Pemuda Nasdem Bali. (T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012