Pelaku seni dari Sanggar Seni Santhi Budaya di Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, tampil dalam Festival Internasional Seni Remaja Gangneung yang berlangsung di Korea Selatan dari 27 sampai 30 Juli 2023.

"Kami merasa sangat bangga dapat mewakili Bali dan Indonesia pada umumnya pada ajang internasional tersebut," kata Pembina Sanggar Seni Santhi Budaya Singaraja I Gusti Ngurah Eka Prasetya di Singaraja, Minggu.

Ia menyampaikan bahwa anggota Santhi Budaya menampilkan tari Legong Mandara Giri dan kreasi tari lain di Gangneung International Junior Art Festival, yang juga diikuti oleh perwakilan dari Korea Selatan, Thailand, Taiwan, Jepang, China, dan Amerika Serikat.

"Kami merasa sangat bangga bisa diikutsertakan mewakili Indonesia, dan Buleleng pada khususnya, dengan membawakan garapan kreasi dan tari lepas lainnya," katanya.

Eka menyampaikan bahwa Festival Internasional Seni Remaja Gangneung merupakan ajang untuk memperkenalkan seni dan budaya serta mempromosikan pariwisata.

Ia berharap penampilan anggota Sanggar Seni Santhi Budaya dalam ajang internasional tersebut bisa mendatangkan manfaat bagi sektor usaha pariwisata, khususnya di Bali.

Pewarta: Rolandus Nampu/IMBA Purnomo

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023