Madrid (Antara Bali) - Rencana mantan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal untuk turun lapangan setelah enam bulan istirahat karena cedera kaki, tidak terlaksana karena sakit perut, demikian diungkapkannya dalam Twitter dan Facebook, Selasa.

Petenis berusia 26 tahun dari Spanyol itu - yang absen di lapangan pertandingan sejak dengan mengejutkan mundur ketika melawan petenis peringkat ke-100 Lukas Rosol di Wimbledon, Juni lalu - rencananya akan melakukan laga eksibisi enam petenis kondang dalam Turnamen Abu Dhabi.

Ia seharusnya akan mengikuti turnamen itu bersama petenis nomor satu dunia Novak Djokovic serta juara AS Terbuka Andy Murray, dalam turnamen selama tiga hari itu.  

"Saya amat menyesal karena tidak dapat turun dalam turnamen Abu Dhabi tahun ini," kata juara Prancis Terbuka tujuh kali itu, dan belakangan ini berada di urutan keempat dunia.  

"Segala sesuatunya sudah siap dan saya pun siap bertanding, tapi dokter mengatakan agar saya jangan dulu bertanding. Mereka melarang saya turun di Abu Dhabi karena ada infeksi pada perut saya dan ini menyebabkan demam," katanya.    

Nadal, penyandang gelar 11 kali juara turnamen Grand Slam, didera serangkaian cedera pada kakinya sepanjang karirnya, sehingga membatasinya mengikuti turnamen. (*/ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012