Las Vegas (Antara Bali) - Seorang ratu kecantikan Amerika Serikat berusia 20 tahun, yang juga pemain cello dan advokat kanker payudara, dinobatkan sebagai Miss Universe, Rabu, dengan demikian warga Amerika memenangkan kontes parade kecantikan perempuan dunia tersebut untuk kedelapan kalinya.

Olivia Culpo (20), seorang perempuan berambut cokelat dari Pulau Rhode, dipilih oleh sepuluh panel juri dari 89 kontestan yang mewakili negara-negara mulai India, Cosovo dan Inggris.

Culpo mengenakan gaun merah berlengan panjang pada penampilan terakhirnya, yang merupakan kemenangan Amerika Serikat yang kedelapan kalinya dalam ajang ini sejak tahun 1960an, dan Miss USA pertama meraih gelar Miss Universe pada 1997.

Miss Filipina Janine Tugonon (23) menjadi pemenang kedua atau runner up dan Miss Venezuela Irene Sofia Esser Quintero menjadi pemenang ketiga setelah menjawab pertanyaan yang diajukan dewan juri.

Culpo menggantikan tempat pemenang tahun lalu Leila Lopes, pemenang pertama dari Angola yang pernah menjadi Miss Universe.

Miss Guetamala Laura Godoy terpilih sebagai Miss Keserasian setelah dua jam menampilkan pertunjukan langsung dengan grup pop Amerika Serikat Train and Nigerian, penyanyi kelahiran Australia dan penari Timomatic. (LHS/IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012