Denpasar (Antara Bali) - Pan Pacific Nirwana Bali Resort di Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, mendukung acara pemilihan Puteri Indonesia 2012 untuk wilayah pemilihan Provinsi Bali.

Kesepuluh kontestan terpilih telah menjalani masa karantina di Pan Pacific Nirwana Bali Resort pada 5 - 9 Desember 2012, demikian disampaikan Sugeng Purnomo, Director Of Marketing and Communications Pan Pacific Nirwana Bali Resprt, Senin (17/12).

Finalis yang terpilih mengikuti masa karantina di Pan Pacific Nirwana Bali Resort adalah: Cok Istri Krisnanda Widani, Nyoman Sang Ayu Chandra Kasih, dr. Nyoman Oka Sweetri Frisca S.Ked, Visca Zerlinda; Noka Lingkan Legoh, A.A. Ayu Manik Pratiwiningrat, Kadek Ayu Indra Kusumayani, Ni Wayan Pratiwi Dewanti, Gebby Yunita Wiguna dan A.A. Sagung Nanda Swari Chrisna.

Ini merupakan ajang pemilihan Puteri Indonesia wilayah Bali yang ke-11 yang diadakan oleh WienPro, selaku pemegang lisensi Puteri Indonesia wilayah Bali. Kali ini, pemilihan Puteri Indonesia wilayah Bali mengangkat tema Go Green dan Cinta Indonesia.

Selama karantina di Pan Pacific Nirwana Bali Resort, kesepuluh kontestan menerima pembekalan dari berbagai pakar yang ahli dibidangnya seperti pengetahuan pariwisata dari Dinas Pariwisata Provinsi Bali, pengetahuan budaya oleh Popo Danes, sosial politik oleh Made Suryawan, public speaking dan kehumasan, modelling dan koreografi, psikologi, bahasa Inggris dan lain – lain.

Para kontestan juga melakukan kegiatan cinta lingkungan seperti pelepasan tukik di pantai Pan Pacific Nirwana Bali Resort didukung oleh pusat pelestarian tukik Provinsi Bali ‘Turtle Conservation and Education Centre’ di Pulau Serangan. Kemudian naik sepeda mengelilingi persawahan, belajar memasak makanan khas Bali bersama Executive Sous Chef Pan Pacific Nirwana Bali Resort Ketut Ariawitama, belajar bermain golf di Nirwana Bali Golf Club dan bersembahyang di Pura Tanah Lot.

Pada malam Grand Final Sabtu (8/12) di Grand Ballroom Pan Pacific Nirwana Bali Resort, Cok Istri Krisnanda Widani wakil dari Kota Denpasar terpilih sebagai juara pertama Puteri Indonesia 2012 dan berhak mewakili Provinsi Bali ke tingkat nasional dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) di Jakarta pada akhir Januari 2013.

Mahkota Puteri Indonesia disematkan ke Cok Istri Krisnanda Widani oleh Puteri Indonesia 2011 wilayah Bali A.A Istri Karina Manik. Cok Is lahir di Kabupaten Tabanan, berhasil menyisihkan sembilan kontestan lainnya.

Cok Is, yang masih tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Udayana ini mengaku tidak menyangka akan terpilih sebagai juara pertama pada malam pemilihan ini, mengingat kontestan lainnya juga mempunyai kualitas yang bagus. Dirinya bangga terpilih sebagai Puteri Indonesia 2012 wilayah Bali dan tugas serta tanggung jawab yang besar menantinya untuk ajang nasional di Jakarta nanti.

Dewan juri pada malam final ini diketuai oleh Arman S. Tjitrosoebono (Chief Operations Officer Mustika Ratu) dan anggota juri lainnya Ir. Ary Putranto, MM (Corporate Business Development Division Head Mustika Ratu), Popo Danes (Pakar Budaya dan Arsitek), Gilda Sagrado (Pakar Komunikasi) dan Made Suryawan (Pakar Sosial Politik dan Budaya).

Terpilih sebagai Runner Up Pertama adalah Visca Zerlinda (Denpasar), Runner Up ke-2 diraih oleh Nyoman Sang Ayu Chandrakasih (Denpasar), juara Puteri Intelegensia dimenangkan dr. Nyoman Oka Sweetri Frisca S.Ked (Badung), Puteri Persahabatan Ni Wayan Pratiwi Dewanti (Badung) dan Puteri terfavorit diraih A.A. Sagung Nandaswari Chrisna (Tabanan).

Acara Grand Final Puteri Indonesia 2012 dihadiri oleh istri Gubernur Bali Ny Ayu Mangku Pastika, beberapa pejabat instansi pemerintahan serta komunitas orang asing yang tinggal di Pulau Dewata.

Andi Natassa, Puteri Indonesia Pariwisata 2011 juga hadir sebagai undangan khusus pada malam Grand Final ini. Acara ini juga menampilkan artis senior Ayu Laksmi dan beberapa artis dari Bali seperti Deden, Dewa Sugama serta tarian kontemporer dari sanggar Nyoman Sura.

Pan Pacific Nirwana Bali Resort mendukung acara Pemilihan Puteri Indonesia 2012 wilayah Provinsi Bali sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pariwisata, lingkungan, sosial dan budaya. Ke depannya, resor itu akan berusaha bekerja sama dengan instansi terkait dalam melestarikan kebudayaan Bali melalui berbagai cara. (PR/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012