Nusa Dua (Antara Bali) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menargetkan untuk menyediakan 20.000 akses wifi sampai akhir 2013 di seluruh publik area wilayah Bali.

"Saat ini kami harus sudah menyediakan 3.000 titik wifi di Pulau Dewata dan pada tahun depan ditingkatkan menjadi delapan kali," kata Direktur Konsumer Telkom Sukardi Silalahi usai peluncuran Speedy Instan Card di Nusa Dua, Rabu.

Akses wifi yang tersedia itu hanya berada di berbagai area publik di Bali. Sedangkan titik serupa di rumah tersedia sebanyak 49.000. Pada 2013 akses wifi di rumah untuk wilayah Pulau Dewata ditingkatkan menjadi 500.000 titik.

"Secara nasional Telkom telah menyediakan akses wifi sebanyak dua juta titik yang rampung sampai akhir tahun ini," ucapnya.

Pada tahun depan target penyediaan akses internet di seluruh Tanah Air adalah sebanyak tiga juta. "Harapan kami akses tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat terutama di wilayah Pulau Dewata yang merupakan jendalanya Indonesia ke dunia," ujarnya.(IGT)  

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012