Aktor Korea Selatan Kim Young-dae kurang lebih sekitar 120 menit membiarkan para penggemar di Indonesia mengenal tentang dirinya mulai dari kebiasaan, keinginan hingga harapan di masa depan.

Sang aktor kala itu hadir dalam acara bertajuk "2023 Kim YOUNG DAE 1st Asia Fan Meeting Tour in Indonesia - Fly.oungdae - Fall in Love Young Dae" yang berlangsung di salah satu hotel dekat Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta pada Sabtu (13/5) sekitar pukul 14.35 WIB, walau harus mundur setengah jam dari jadwal yang diberikan promotor pada para awak media.

Dalam sesi "Mission Unboxing" salah satunya, Kim Young-dae diminta menjawab pertanyaan yang dibacakan presenter Indra Herlambang tentang sesuatu yang membuat hatinya berdegup lebih cepat. Dia hanya diberi dua pilihan yakni bila mengatakan "Aku sayang kamu" kepada para penggemarnya atau mendengarkan kalimat "Aku sayang kamu".

Secara mantap model itu menjawab pilihan kedua dan dihujani jeritan penggemar. Setelah sempat tergelak dia mengatakan dirinya juga manusia dan akan merasa berdebar bila ada seseorang yang menyatakan suka padanya.

Dia kemudian diminta Indra mengungkapkan hal yang membuatnya percaya diri. Dia menjawab membuat pose hati menggunakan tangan kiri sambil menutup mata sebelah kanan lalu mempraktikannya. Lagi-lagi aksinya dibalas jeritan penggemar yang tampak antusias.

Kemudian, berbicara tentang kebiasaan berbelanja, aktor yang mengaku sering mendengarkan lagu "'Hati-Hati di Jalan" milik penyanyi Tulus itu biasanya hanya membeli barang-barang yang dia butuhkan.
Aktor Korea Selatan, Kim Young Dae menyapa para wartawan dalam konferensi pers sebelum acara jumpa fansnya di Jakarta, Sabtu (13/5/2023). Jumpa fans di Indonesia ini merupakan yang pertama dilakukan dalam rangkaian tur Asia oleh aktor yang berperan dalam film drama Extraordinary You, Cheat On Me If You Can, Shooting Stars, The Penthouse, dan The Forbidden Marriage tersebut. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).


Kim Young-dae juga mengungkapkan hal yang ingin dilakukan saat bepergian yakni mengunjungi restoran paling populer di negara yang dikunjungi tanpa harus mengantre.

Terkait negara yang dikunjungi beberapa waktu terakhir, sang aktor menyebut kawasan Eropa dan negara-negara di Asia. Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang dia sambangi khususnya dalam acara jumpa penggemar.

Kim Young-dae merasakan semacam getaran positif dan dia berencana mengunjungi Bali pada masa mendatang, sebuah daerah yang pernah dia sambangi kala berusia lima tahun.

"Untuk ke depannya mau mengunjungi Bali juga. Dulu kan datangnya pas muda, jadi lupa-lupa," kata dia.

Di sela acara, Kim Young-dae juga sempat membahas sejumlah proyek drama yang pernah dia bintangi, salah satunya "The Penthouse". Dalam drama tentang keluarga kaya yang tinggal di Istana Hera itu, dia berperan sebagai Joo Seok-hoon, seorang yang mumpuni memainkan piano.

Dia menuturkan, awalnya bingung karena drama ini banyak memperlihatkan adegan pertengkaran dan perceraian. Namun dia menyadari kisahnya seru dan banyak penonton memberikan cinta pada karakter yang dia perankan. Menurut dia, karaker Joo Seok-hoon masih lebih baik ketimbang tokoh antagonis lainnya.

Ketika ditanya adegan yang berkesan, dia menjawab cerita cinta khususnya saat mengutarakan perasaan pada lawan mainnya.

Kim Young-dae kemudian berkisah tentang pengalamannya bekerja paruh waktu kala membahas drama "Cheat on Me, If You Can" yang tayang tahun 2020 di saluran televisi Korea KBS2. Dia mengatakan pernah bekerja di restoran ayam dan terciprat minyak saat menggoreng salah satu hidangan populer di berbagai negara termasuk Korea itu.

Beralih pada drama lain, yakni "Sh**ting Stars", Kim Young-dae terpaku pada satu foto yang diperlihatkan di layar besar. Foto itu memperlihatkan dirinya duduk di atas kursi dengan dominasi warna kuning sembari memperlihatkan bagian dadanya.

Untuk keperluan pengambilan foto, dia mengatakan harus menahan diri tak minum air apapun sehari sebelumnya. Demi memperlihatkan otot-otot dada yang kekar, dia melakukan latihan di pusat kebugaran, lari, bersepeda dan olahraga lainnnya.

Masih berbicara foto, dia sempat ditanya mengenai gambar siapa yang paling banyak tersimpan di ponselnya. Tanpa berpikir lama Kim Young-dae menjawab foto dirinya.

Indra Herlambang lalu bertanya mengenai karakter wanita yang mendekati tipe idaman Kim Young-dae dan dia menjawab tokoh Oh Han-byul yang diperankan aktor Lee Sung-kyung dalam drama "Sh**ting Stars". Menurut Kim Young-dae, karakter Oh Han-byul dalam drama itu cukup peka dan mampu mengurus dirinya.

Beralih mengenai genre drama yang ingin dia jajal, penggemar serial "Harry Potter" itu mengatakan berharap dapat berpartisipasi dalam genre fantasi aksi.

Pria yang memulai karir aktingnya pada tahun 2017 melalui drama web "Secret Crushes: Special Edition" itu kemudian mengungkapkan hidangan yang bisa dia masak sendiri yakni pasta tomat.

"Aku bisa masak pasta tomat. Aku dalam hati ingin membuat satu-satu (untuk penggemar) tetapi sepertinya butuh waktu satu minggu untuk memasaknya," kata dia.

Dalam acara jumpa penggemar saat itu, Kim Young-dae membagikan berbagai hadiah seperti pesawat rakitan sendiri bertanda tangan, foto polaroid dirinya dan boneka bertanda tangan.

Dia juga menghibur para pengagumnya dengan memamerkan kemampuan bernyanyi antara lain dengan membawakan lagu "My secret, My everything" milik penyanyi Sondia dan Vincent Blue dan termasuk salah satu lagu tema drama "Sh**ting Stars", "I Love You" dari solois Korea-Amerika, Hwang Young-min atau dikenal sebagai Tim serta "Marry Me" yang dipopulerkan penyanyi Yang Jin-mo atau populer dengan nama MAKTUB.

Pada akhir acara, dia menyampaikan komentar penutupnya. Dia mengatakan mendapatkan energi dari para penggemar selama acara dan berterima kasih atas dukungan mereka. Pria yang ingin mencicipi nasi goreng dan satai itu juga berharap dapat kembali bertemu para penggemar di Indonesia.

"Aku akan bekerja keras terus ke depannya, supaya aku bisa mengembalikan semua ini pada kalian. Aku akan menjadi aktor yang lebih bekerja keras lagi," demikian kata Kim Young-dae yang lalu mengatakan "saranghaeyo" atau yang diartikan "Aku cinta kamu" itu.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menyelami sosok Kim Young-dae dalam perjumpaan perdana di Indonesia

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023