Medan (Antara Bali) - Konsulat Jenderal Jepang di Medan bekerjasama dengan The Japan Foundation memperkenalkan dua film karya terbaru sutradara film animasi terkenal Jepang, Keiichi Hara kepada masyarakat di Kota Medan.

"Dua karya film animasi Keechi Hara berjudul "Summer Days With Coo" dan "Colorfull". Kedua film itu dibuat berdasarkan karya sastra anak Jepang," kata Konsul Jepang di Medan Yuzi Hamada, usai pemutaran dan talk show kedua film tersebut, di Medan, Senin.

Ia mengatakan sesuai dengan berkembangnya minat masyarakat Sumatera Utara, khususnya Medan pada budaya pop Jepang, pihaknya bekerjasama dengan The Japan Foundation sengaja memutar kedua film tersebut sekaligus mengundang salah satu sutradara terkemuka di bidang animasi yakni Keiichi Hara.

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan animasi Jepang yang mempunyai nilai positif dan dapat diaplikasikan di dalam kehidupan sehari-hari.

Terlebih lagi masyarakat Jepang memang terkenal kukuh menjaga kebudayaannya, meski negara tersebut merupakan salahsatu negara maju di dunia.

Banyak nilai positif yang didapat dari berbagai film animasi Jepang seperti nilai kekeluargaan, persaudaraan, rasa kasih sayang, serta memberikan inspirasi bagi masyarakat di Sumatera Utara, khususnya pembelajar bahasa Jepang, pembuat animasi dan pelukis komik.

"Keiichi Hara yang pernah berperan sebagai sutradara film Doraemon, Esper Mami, dan Crayon Shin-Chan mengadakan pemutaran film sekaligus talk show. Semoga apa yang disampaikannya dapat memotivasi para generasi muda di Medan untuk lebih dalam mengetahui budaya Jepang," katanya. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012