Sekitar 1.500 pekerja di Kota Denpasar, Bali, mengikuti senam bersama untuk memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) yang dipusatkan di Parkir Utara Taman Kota Lumintang, Denpasar.

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara saat menghadiri peringatan May Day di Denpasar, Senin, mengapresiasi kolaborasi yang telah terselenggara antara perusahaan dan para pekerja di daerah itu.

"Ini langkah yang positif bagi kami di Denpasar, apalagi setelah masa pemulihan akibat pandemi COVID-19," ujarnya pada acara yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa dan Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede.

Sebanyak 1.500 pekerja yang mengikuti senam bersama itu berasal dari 70 perusahaan dari berbagai sektor di Kota Denpasar.

Baca juga: Buruh di Bali soroti maraknya pekerja harian

Bagi pekerja yang membawakan senam paling semangat dan terheboh, berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah hiburan.

Jaya Negara menambahkan berbagai hadiah hiburan yang dibagikan kepada pekerja yang beruntung dalam peringatan May Day tersebut, merupakan sumbangan dari sejumlah perusahaan di Kota Denpasar.

"Kita melihat dukungan pengusaha mendukung kegiatan ini, kami juga berterima kasih. Mudah-mudahan kerja sama di Kota Denpasar terus terlaksana dengan penuh kebersamaan dan semangat kreativitas untuk Denpasar yang lebih baik," ucapnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sertifikasi dan Kompetensi (DTKSK) Kota Denpasar Nyoman Ngurah Jimmy Sidharta menambahkan secara umum kondisi pekerja di Denpasar relatif kondusif.

Sedangkan terkait berbagai rangkaian acara yang digelar dalam memeriahkan May Day tersebut, bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara perusahaan dan para pekerja.

Baca juga: Menaker: "May Day" momentum untuk tingkatkan sinergi pemerintah-pekerja

Setelah senam bersama, acara dilanjutkan dengan penampilan Tari Baris Kriya Patra perwakilan pekerja, penampilan peserta disabilitas yang membawakan puisi, hingga hiburan lagu dangdut oleh salah satu penyanyi Bali.

Selain itu, juga diserahkan bantuan kursi roda, tongkat untuk berjalan, alat bantu dengar hingga sembako. Selanjutnya, juga diserahkan penghargaan untuk perusahaan terkait penilaian sarana hubungan industrial.

Para pekerja juga berkesempatan mengikuti undian berhadiah sepeda gunung dan berbagai peralatan elektronik hingga voucher menginap di sejumlah hotel di Pulau Dewata.
 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023