Mataram (Antara Bali) - Bank Dunia bersedia mendanai PT Bali Tourism Development Corporation (BTDC) untuk mengembangkan Mandalika Resort yang terletak di Pulau Lombok bagian selatan, Nusa Tenggara Barat (NTB), sebagai kawasan pariwisata terpadu.

"Informasi ini kami dengar langsung dari perwakilan Bank Dunia, saat pertemuan koordinasi di Kementerian BUMN di Jakarta, pertengahan Oktober lalu," kata Ketua Panitia Khusus Percepatan Pembangunan Kawasan Mandalika Resort DPRD NTB, Misbach Mulyadi, di Mataram, Rabu.

Politisi Partai Golkar itu ditunjuk untuk memimpin Panitia Khusus Percepatan Pembangunan Kawasan Mandalika Resort, dan telah disahkan dalam sidang paripurna DPRD NTB yang digelar 4 Oktober 2012.

Misbach mengatakan, pembangunan kawasan Mandalika Resort sudah harus direalisasi karena sudah cukup lama rentang waktu peresmian dimulainya pembangunan (groundbreaking) Mandalika Resort oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pada 21 Oktober 2011.

Pemerintah pusat mempercayakan PT Bali Tourism Development Corporation (BTDC) untuk pengembangan kawasan pariwisata terpadu Mandalika Resort itu, karena dinilai sukses mengembangkan dan menata kawasan pariwisata terpadu Nusa Dua Bali.

Setelah melewati serangkaian koordinasi dan konsolidasi, akhirnya BTDC menyatakan, pembangunan Mandalika Resort akan segera direalisasi, yang akan diawali dengan pembangunan hotel berbintang di kawasan itu. (IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012