Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Karangasem berhasil meraih juara dalam lomba senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang merupakan rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-51 PKK Tahun 2023 di daerah itu.

“Ini hasil latihan dan perjuangan keras Tim Senam TP PKK Karangasem, ke depan prestasi ini tetap dijaga dan ditingkatkan di 'event' (ajang) lomba senam tingkat nasional,” kata Ketua TP PKK Karangasem Nuriasih Gede Dana di Karangasem, Selasa.

Dalam lomba senam yang turut diisi lomba paduan suara tersebut, tim dari Kabupaten Karangasem berhasil mengalahkan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Bali, dengan nilai akhir 96,45 dan akhirnya dapat membawa hadiah sebesar Rp30 juta.

"Selanjutnya menjadi tugas tim dan pelatih untuk menularkan, melatih dan memopulerkan gerak senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali ke masyarakat Karangasem," ujar pendamping orang nomor satu di Pemkab Karangasem itu.

Baca juga: BKOW Bali motivasi TP PKK Bangli dan GOW Bangli

Ia juga mengapresiasi tim yang dilatih oleh I Gede Yudi Septian Permana dan I Made Subena Putra itu.

Atas raihan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster turut mengucapkan selamat.

Menurut dia, TP PKK Karangasem memang layak juara terlihat dari kekompakan, kualitas gerak, kreasi pembuka dan penutup, personel, serta gerakan.

“Setelah ibu tonton, dan mendengar pengumuman dewan juri klop sepertinya. Jadi kekompakannya, kualitas gerak, kreasi pembuka dan penutup serta personelnya memang pilihan. Jadi selamat ya kepada TP PKK Karangasem dapat juara satu,” kata pendamping orang nomor satu di Pemprov Bali itu.

Dalam kesempatan tersebut, ia turut mendorong tim senam Karangasem yang banyak diisi anak muda itu agar terus berlatih dan menyebarluaskan gerakan.

"Karena dalam gerakkan senam itu ada keindahan, ada filosofi serta ada olahraga di dalamnya. Sekali lagi selamat dan mantap untuk Karangasem," katanya.

Baca juga: Putri Koster gaungkan penurunan "stunting" di Gianyar

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023