Kepolisian Resor Kota Denpasar dan Kepolisian Sektor jajaran menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H.
 
Penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat berlangsung pada Selasa (28/3) dan Rabu (29/3) menyasar sejumlah keluarga kurang mampu di Denpasar, Bali.
 
Kepala Kepolisian Resor Kota Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas didampingi pejabat utama,  memberikan bantuan paket sembako kepada warga di Banjar Buana Indah, Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat.
 
Menurut Yugo Pamungkas bantuan kemanusiaan tersebut diberikan kepada masyarakat setelah mencermati adanya kenaikan dan fluktuasi harga beberapa bahan pokok di masyarakat pada awal bulan puasa.
 
"Bantuan yang diberikan adalah sembako salah satunya beras," kata Kapolresta Denpasar dalam keterangannya, Rabu.
 
Pada Selasa (28/3) Polresta Denpasar dan Polsek jajaran menyalurkan 125 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu, sedangkan Kapolresta Denpasar sendiri dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan sembako sebanyak 20 paket kepada warga.
 
"Ini bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan memberikan kontribusi positif bagi institusi Polri," kata Yugo Pamungkas.
 
Sementara itu, Kapolsek Dentim Kompol I Nengah Sudiarta bersama personel Polsek Denpasar Timur menyerahkan paket sembako bantuan sosial kemanusiaan kepada masyarakat kurang mampu di Jln. By Pass Ida Bagus Mantra, Gang Sri Padang Kerta.
 
Menurut Sudiarta, maksud dan tujuan penyerahan bansos tersebut adalah sebagai bentuk bakti kemanusiaan Polri bagi masyarakat yang kurang mampu, serta sebagai tindak lanjut perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.
 
Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Dentim menyerahkan bantuan sosial kemanusiaan untuk negeri sebanyak lima paket sembako.
 
Selain itu, Kapolsek Denpasar Utara Iptu I Putu Carlos Dolesgit dengan didampingi Perwira Pengawas dan Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Utara di Desa Dauh Puri Kaja, Rabu (29/3/23), memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang ada di Lingkungan Dusun Wanasari, Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.
 
Polresta Denpasar dan jajaran Polsek hari ini kembali menyalurkan 125 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan Kapolsek Denpasar Utara sendiri dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan sembako sebanyak lima paket kepada warga.
 
Di pihak lain, Satpolairud Polresta Denpasar dipimpin oleh Kasat Polairud Kompol A.A Gede Rai Darmayasa membagikan paket 20 sembako di pesisir Serangan, Denpasar.
 
Adapun warga yang menerima bantuan tersebut bekerja sebagai pemulung, nelayan dan Ibu Rumah tangga yang setiap harinya melakukan aktivitas di kawasan Pantai Serangan.
 
Seorang warga bernama Suratno (59) yang bekerja sebagai pemulung di kawasan pesisir pantai Serangan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepolisian Resor Kota Denpasar yang memberikan bantuan untuk dirinya dan berharap bantuan dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarganya.

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023