Mamuju (Antara Bali) - Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh mengatakan, pemerintahannya saat ini mengkaji untuk menjadikan investasi perhotelan di Kota Mamuju sebagai peluang usaha bagi pendorong peningkatan ekonomi.

"Kami sedang mengkaji pengembangan perhotelan sebagai lumbung investasi guna mendorong pembangunan ekonomi," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, pemerintahannya akan memberikan kemudahan bagi investor mengembangkan perhotelan di Mamuju sebagai peluang usaha, karena prospek investasi sarana akomodasi ke depan sangat menjanjikan.

"Perhotelan sebagai sektor jasa diprediksi akan mengalami perkembangan pesat, sehingga pemerintah mengkaji dan menyiapkan kebijakan khusus guna mengembangkan sektor tersebut. Mau tidak mau Mamuju sangat penting meningkatkan sektor itu setelah menjadi ibukota Sulbar, dan perekonomiannya terus mengalami peningkatan," katanya.

Sarana perhotelan, khususnya kelas bintang di Mamuju selain dapat memacu peningkatan ekonomi daerah dengan meningkatnya pendapatan daerah juga akan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat, kata Gubernur. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012