Para pengguna Google Play saat ini memiliki pilihan untuk membayar pembelian konten digitalnya di aplikasi Google Play Store dan In-App Purchase menggunakan Virtual Account (VA) BCA melalui DOKU.

Sebagai mitra payment gateway Google, DOKU terus menambahkan metode-metode pembayaran yang akan semakin mempermudah para pengguna Google Play dalam membeli konten digital, seperti konten game.

Chief of International Partnership DOKU, Alison Jap dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat, mengatakan kepopuleran virtual account sebagai metode pembayaran pilihan konsumen juga tercermin di dalam total transaksi yang diproses di DOKU, di mana VA menjadi metode pembayaran yang paling banyak digunakan oleh pelanggan dari merchant-merchant yang menggunakan payment gateway DOKU, setidaknya pada dua tahun terakhir.

“Dengan virtual account dari BCA, kami berharap agar para pengguna makin nyaman ketika membeli konten digital dan transaksi dalam Google Play juga bisa semakin meningkat." katanya.

Sementara itu EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya menyambut baik kerja sama ini sebagai bagian dari upaya memberikan layanan terbaik, tak hanya bagi nasabah BCA tapi juga bagi pengguna Google Play.

“Kolaborasi antara BCA, Google, dan DOKU menjadi salah satu perwujudan ekosistem layanan transaksi digital di Indonesia,” kata Ketut Alam Wangsawijaya.

Untuk dapat melakukan transaksi dengan menggunakan metode pembayaran Virtual Account BCA, pengguna dapat mengikuti cara berikut ini. Pilih game item/diamond yg akan dibeli di dalam game app lalu ganti metode pembayaran dengan memilih bayar dengan BCA kemudian klik Dapatkan Kode Pembayaran.

Kemudian lakukan copy Kode Pembayaran, buka aplikasi BCA Mobile lalu “m-BCA” dan klik menu “M-Transfer”. Selanjutnya pilih BCA Virtual account dan masukan nomor Virtual Account yang sebelumnya disalin tadi di kolom No Virtual account, terakhir klik konfirmasi dan transaksi pun akan berhasil.

Selain virtual account, DOKU juga telah memfasilitasi pembayaran digital dengan metode bayar di minimarket dan bayar dengan e-wallet untuk belanja konten digital di Google Play.

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023