Kabupaten Jembrana akan menjadi tempat penyelenggaraan jambore nasional otomotif, yang mendapat dukungan dari pemerintah daerah setempat.

Dukungan tersebut disampaikan Bupati Jembrana I Nengah Tamba usai menerima penghargaan IMI Achievement 2022 dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), untuk kategori tokoh peduli dunia otomotif di Jakarta Sabtu (18/2) yang siaran persnya diterima Senin pagi.

"Kabupaten Jembrana sudah dikenal sebagai daerah wisata otomotif. Berbagai event otomotif mulai dari tingkat lokal hingga nasional sudah dan akan digelar seperti roadrace, dragrace, motocross, dan offroad. Dalam waktu dekat akan diselenggarakan  RC advanture dan kegiatan otomotif lainnya di Sirkuit All in One Pengambengan," katanya.

Terkait jambore otomotif, ia mengatakan, event itu sangat penting untuk mengukuhkan Jembrana sebagai barometer otomotif.

Menurut dia, dengan skala nasional, jambore tersebut menjadi ajang yang tepat untuk mengangkat reputasi Jembrana di dunia otomotif, yang dipadukan dengan sektor pariwisata daerah tersebut.

Acara IMI Award ini dihadiri Presiden Joko Widodo lewat video zoom dan Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo.***3***

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023