Bandung (Antara Bali) - Museum Konperensi Asia Afrika (KAA) bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan, Kesenian dan Perfilman Kemendibud akan menggelar 'Nonton Bareng dan Diskusi Film" nominasi Apreasiasi Film Indonesia (AFI) 2012 di Museum KAA, Senin (26/11).

"Kegiatan ini sebagai bagian dari apresiasi terhadap dunia perfilman, karena film merupakan bagian dari media untuk pembangunan karakter bangsa," kata Plh Kepala Museum KAA Ely Nugraha T di Bandung, Sabtu.

Apresiasi Film Indonesia menurut Ely adalah untuk menggali cerita yang menceritakan toleransi, kebersamaan dalam keberagaman dan cinta tanah air.

Hal itu sebagai bentuk peningkatan kepedulian atas seni pandang dengar berbasis pada nilai budaya, kearifan lokalk dan pembangunan karakter Indonesia.

Kesepuluh film nominasi AFI itu adalah Brandal-Brandal Ciliwung, Cita Citaku Setinggi Tanah, Garuda Didadaku, Hafalan Sholat Delisa, Mata Tertutup.

Selain itu juga film lainnya yakni Perahu Kertas, Negeri 5 Menara, Rumah di Seribu Ombak, Soegija dan Tanah Surga. Dalam kegiatan ini juga akan dihadirkan antara tim juri," kata Ely Nugraha. (LHS/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012