Nusa Dua (Antara Bali) - Para delegasi Parlemen Dialog Antaragama mengunjungi kompleks tempat ibadah lima agama "Puja Mandala" yang terletak di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Marzuki Ali di sela-sela pelaksanaan forum parlemen yang pertama kalinya digelar untuk membahas dialog antaragama itu.

"Situasi di Puja Mandala ini bisa berada di manapun di dunia. Apa yang ada di sini diharapkan bisa menjadi inspirasi tentang harmoni dari keragaman," kata Marzuki Ali, di Nusa Dua, Jumat.
     
Ketua DPR bersama dengan beberapa delegasi dari negara Muslim usai melaksanakan ibadah Sholat Jumat di Masjid Agung Ibnu Batutah yang berada di kawasan Puja Mandala, mengunjungi satu per satu tempat ibdah.
     
Selain Masjid Agung Ibnu Batutah, di kawasan itu juga terdapat empat tempat ibadah lain yakni Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa, Vihara Budha Guna, Gereja Protestan GKPB Jemaat Bukit Dua, dan tempat ibadah umat Hindu Pura Jagatnata.
     
Marzuki menyatakan bahwa dengan kunjungan ini para delegasi yang merupakan anggota parlemen dari 17 negara itu bisa mendapat gambaran khususnya mengenai Bali yang menjadi etalase Indonesia. (DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012