Makassar (Antara Bali) - Mal dan Pantai Losari menjadi alternatif pilihan mengisi liburan pada 1 Muharram 1434 Hijriah di Makassar.
       
"Dalam kondisi cuaca yang tidak menentu, karena bisa tiba-tiba turun hujan, maka mal menjadi tempat berlibur yang pas, karena tidak perlu takut kehujanan," kata salah seorang pengunjung Mal Raru Indah Nuraeni di Makassar, Kamis.
       
Dia mengatakan, liburan yang bertepatan dengan tahun baru Islam sangat tepat jika dihabiskan bersama keluarga di mal sambil mengajak anak-anak ke toko buku untuk melihat dan membeli buku-buku Islami.
       
Menurut dia, kalau selama ini pergantian tahun hanya dikenal pada awal Januari, maka anak-anak perlu diperkenalkan dengan penanggalan Islam yang dimulai dengan bulan Muharram.
       
"Karena itu, anak-anak kami ajak ke toko buku di mal, karena selain bisa bermain, juga bisa membiasakan anak dekat dengan buku," katanya.
        
Sementara itu, pengunjung Pantai Losari, Makassar Syamsiah mengatakan, lebih memilih suasana alam terbuka untuk berlibur agar bisa lebih dekat dengan alam.
        
Mengenai kondisi cuaca yang kurang mendukung, dia mengatakan, hal itu tidak menjadi masalah karena di sekitar kawasan pantai itu terdapat rumah-rumah makan yang bisa dijadikan tempat bernaung jika hujan sambil menikmati aneka kuliner.(*/M038)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012