Jeddah (Antara Bali) - Jemaah Kelompok Terbang MES-12 Medan mengeluhkan daya tampung akomodasi transit Hotel Rotana yang terlalu kecil sehingga mereka berdempetan dalam satu kamar.

M Yunus mewakili jemaah MES-12 Medan ketika ditemui di Hotel Rotana di Jeddah, Senin dini hari, mengatakan dalam satu kamar ada yang diisi 17 orang.

Dia lalu mengeluarkan catatan kamar-kamar yang sesak dengan jemaah asal embarkasi Medan itu, yakni kamar 807 diisi delapan orang, kamar 808 diisi 17, kamar 809 diisi enam dan kamar 8012  diisi 12 orang.

Jemaah asal Serdang Bedagai yang masuk ke Rotana pada Minggu dini hari itu menilai layanan tersebut tidak layak bagi mereka, karena meski hanya transit satu malam di Jeddah, seharusnya kamar yang disediakan nyaman untuk istirahat dan tidak diisi dipan sebanyak-banyaknya.

Setelah dilakukan pengecekan di kamar bersama Korrdinator Petugas Hotel Rotana Sumarno dan Sekretaris Daker Jeddah Nur Alya Fitra, yang dimaksud kamar diisi 17 tersebut adalah apartemen dua kamar yang diisi masing-masing 11 dan enam orang.

Apartemen dengan kamar tersebut, kata Fitra, dalam bahasa Arab disebut syuga. Sumarno lalu menunjukkan daftar kamar dan jumlah jemaah yang mengisinya, terdapat enam syuga yang diisi 17 orang.

Meskipun diisi dengan 11 atau delapan orang dalam satu kamar, bisa dikatakan terlalu banyak karena dipan ditata rapat sehingga hampir seluruh ruangan kamar terisi dipan besi dengan kasur busa sehingga untuk lalu lalang pun sulit. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012