Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika melepas secara resmi peserta napak tilas Pasukan Ciung Wanara yang akan mengelilingi Pulau Dewata dalam rangkaian memperingati Hari Pahlawan.

"Mudah-mudahan dengan napak tilas ini memberikan arti yang positif bagi kita semua untuk bekerja lebih keras lagi menuju Indonesia sejahtera," katanya usai melepas peserta napak tilas di sela apel bendera peringatan Hari Pahlawan, di Lapangan Puputan Margarana, Denpasar, Sabtu.

Ciung Wanara pada saat masa perjuangan merebut kemerdekaan merupakan nama pasukan yang dipimpin oleh pahlawan nasional dari Bali I Gusti Ngurah Rai.

Peserta napak tilas yang dilepas Gubernur Bali ini direncanakan akan mengelilingi Pulau Dewata selama sepuluh hari. Mereka terdiri atas pelajar, pemuda dan anak pejuang.

Terkait dengan peringatan Hari Pahlawan, Pastika mengharapkan generasi muda dapat meneruskan semangat pahlawan, rela berkorban, cinta Tanah Air, bangsa dan negara. "Kita harus pantang menyerah, berani dan rela berkorban jiwa raga serta harta demi kejayaan bangsa dan negara," ujarnya. (LHS/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012