London (Antara Bali) - Sedikitnya 250 taksi  yang telah menjadi ikon dan populer di  London, Inggris, dikenal dengan sebutan "black cab", mempromosikan "Wonderful  Indonesia".
 dengan dipasang di badan taxi yang cukup digemari oleh wisatawan.

Direktur Pencitraan Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Esthy Reko Astuty kepada ANTARA London, Kamis, mengatakan "Wonderful Indonesia" dipasang pada badan taksi sebagai salah satu upaya penguatan citra Nusantara di pasar utama khususnya di Inggris.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama KBRI London berupaya menjaring wisatawan Inggris dalam pameran pariwisata terbesar kedua World Tourism Market (WTM) 2012 di gedung Excel London, Inggris, pada 5 - 8 November lalu.

Indonesia menargetkan kunjungan 200.000  wisatawan dari Inggris dan dengan bantuan promosi melalui media taksi yang berkeliling kota, hal tersebut diharapkan tercapai.

Dikatakannya promosi dengan media taxi untuk kedua kalinya dilakukan di London, sasarannya selain melakukan penguatan posisi Nusantara dalam kancah industri pariwisata dunia melalui keikutsertaan di WTM London sekaligus merupakan upaya pencitraan untuk mengawali eksistensi peran Indonesia sebagai official Partner Country ITB Berlin 2013.

Kasubdit Strategi Pencitraan Indonesia, Agustini Rahayu menambahkan  visualisasi pencitraan yang dipilih pada iklan di ratusan taksi tersebut adalah objek wisata di Indonesia yang menawarkan janji tempat yang hangat sekaligus penuh aktivitas disesuaikan dengan minat dan karakter pasar masyarakat Inggris yang cenderung mencari liburan ke daerah yang lebih hangat saat libur musim dingin.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012