Denpasar (Antara Bali) - PT Telkomsel mendukung digelarnya ngaben massal dari keluarga kurang mampu di Kelurahan Dauh Puri, Kota Denpasar, Sabtu.

Ngaben yang digelar dalam upacara pitra yadnya terhadap 35 sawa (jenazah) itu dihadiri Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dan sejumlah tokoh agama.

GM Network Operations PT Telkomsel Bali Nusra Rahmat Novalianto mengemukakan, dukungan terhadap ngaben massal ini merupakan upaya untuk memberi nilai tambah perusahaannya pada lingkungan dan masyarakat melalui pemanfaatan program pengembangan sosial (CSR).

"Kami melihat respon yang sangat positif dari masyarakat saat kali pertama kami memberikan dukungan pada ngabel massal untuk 1.084 sawa tahun lalu di tiga lokasi berbeda," katanya.

Melihat respon yang besar itulah, maka pihaknya kali ini menggelar kembali ngaben massal. Diharapkan, langkah Telkomsel ini juga mampu menginpsirasi instansi atau perusahaan lain untuk membantu kegiatan sejenis di masa mendatang.

Semengata Lurah Dauh Puri Ida Bagus Ketut Atmaja mengungkapkan rasa syukurnya karena ngaben massal terlaksana atas dukungan berbagai pihak.

"Bantuan ini sangat berarti mengingat latar belakang keluarga yang yang diaben ini memang sangat membutuhkan bantuan. Dukungan ini sangat bermakna bagi masyarakat dalam melakukan pengabenan untuk para leluhurnya," katanya

Selain menghemat dari sisi biaya, katanya, ngaben massal ini juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan kedekatan antarwarga masyarakat.

Ia menjelaskan, pengabenan 35 sawa itu melibatkan 2.311 kepala keluarga dari delapan lingkungan di Kelurahan Dauh Puri. (*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2009