Nusa Dua (Antara Bali) - Sekitar 5.600 peserta dari kabupaten/kota di Bali mengikuti sepeda santai (fun bike) di ajang Nusa Dua Fiesta (NDF), Minggu.

"Para pencinta sepeda tersebut dibagi dalam dua rute, yaitu rute pendek sekitar lima kilometer dan rute `cross country` yang berjarak 15 kilometer," kata Ketua Panitia "Fun Bike" NDF Made Sugiantara di Nusa Dua.

Menurut dia, para peserta bersepeda tersebut sangat antusias untuk melewati rute-rute yang telah ditentukan panitia pelaksana kegiatan "fun bike" itu.

"Hal itu dibuktikan tidak ada satu pun peserta gugur atau pun tercecer di jalan yang dilalui peserta itu," kata Sugiantara yang akrab dipanggil Ince.

Peserta diberangkatkan dari depan kantor PT Bali Tourism Development Corporation (BTDC) untuk mengelilingi kawasan Nusa Dua dan finish di Pulau Peninsula.

Pada lomba tersebut diperebutkan dua sepeda motor, 22 sepeda gunung, dan puluhan hadiah hiburan.

Ince lebih lanjut mengatakan, kegiatan itu akan digelar secara rutin. "Jadi sambil rekreasi para peserta bisa menikmati olahraga. Karena kita ketahui untuk kesehatan tubuh harus diimbangi dengan berolahraga, salah satunya naik sepeda gayung," ujarnya.

Ia lebih lanjut mengatakan, kegiatan ini disambut positif oleh panitia NDF. "Semua peserta panitia mengaku sangat senang berekreasi dan berolahraga, karena sekaligus bisa menikmati keindahan taman-taman hotel berbintang di kawasan tersebut," ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada peserta dan para sponsor, karena begitu besarnya partisipasi mereka dalam kegiatan tersebut.

Ketua Panitia NDF, Ida Bagus Abdhi, mengatakan, salah satu kegiatan bersepeda diharapkan setiap tahunnya bisa diselenggarakan dalam mendukung NDF.

"Kami berharap setiap tahunnya kegiatan bersepeda ini digelar sebagai pendukung ajang NDF. Ini terbukti mampu menyedot ribuan peserta," katanya. (LHS)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012