Denpasar (Antara Bali) - Sebagian atlet judo asal Bali diperkirakan tidak bisa memenuhi panggilan pemusatan latihan nasional untuk persiapan diturunkan dalam SEA Games XXVII/2013 di Myanmar.

"Permintaan PB PJSI (Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia) tidak bisa terpenuhi semuanya karena berbagai alasan," kata Kepala Bidang Bina Prestasi KONI Bali, Yamadiputra, di Denpasar, Senin.

Dalam surat tertanggal 24 September 2012, PB PJSI meminta Pengprov PJSI Bali mengirimkan 12 judoka. Namun tidak semua atlet yang dipanggil tersebut memenuhinya dengan berbagai alasan antara lain mereka masih duduk di kelas III SMA yang harus siap menghadapi ujian nasional.

Ketua Pengprov PJSI Bali, I Gusti Bagus Alit Putra, dalam suratnya yang ditujukan kepada PB PJSI antara lain menyebutkan hanya tiga atlet yang tidak masalah mengikuti Pelatnas dan sisanya tidak bisa karena tidak mendapat izin dari orang tua.

"Banyak pejudo kita tidak diizinkan oleh orang tuanya mengikuti Pelatnas selain alasan masih mengikuti pendidikan di SMU dan perguruan tinggi, mungkin karena tidak ada pelatih dari Bali yang ikut mendapinginya," ujar Yamadiputra.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012