Denpasar (Antara Bali) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan program atau paket wisata "Eat, Pray Love Cycling Tour" di kampung seni Ubud, Kabupaten Gianyar, Sabtu.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program yang ditawarkan oleh Museum Lukisan dan Museum of Marketing 3.0 kepada wisman maupun pelancong nusantara guna mempromosikan pariwisata agar lebih maju dan berkembang," kata Kepala Komunikasi Publik Kemenparekraf I Gusti Ngurah Putra di Ubud, Bali.

Pada acara tersebut, Ngurah Putra menyambut gembira ada ide tersebut, karena dari novel hingga dibuatkan film "Eat, Pray Love" menjadi sangat terkenal di dunia.

"Ini sebagai bentuk tour dan napak tilas Elizabeth Gilbert atau karakter dalam "EPL" pencarian keseimbangan antara kesenangan dan pemaknaan cinta," katanya.

Dikatakan, paket bersepeda ini unik karena merupakan napak tilas jalur sepeda Elizabeth Gilbert yang diperankan artis Julia Robert, dalam film "Eat, Pray, Love".

Selain melewati jalan-jalan banjar (dusun) serta desa di Ubud dan persawahan, paket bersepeda itu juga singgah di rumah Mangku Ketut Liyer, seorang dukun tua sekaligus paranormal yang didatangi Elizabeth Gilbert dalam film "Eat, Pray, Love".

Paket bersepeda tersebut juga singgah di Monkey Forest Ubud, dan berakhir di Museum Puri Lukisan. Paket wisata sepeda "EPL" tersebut digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Idenya berasal dari pakar marketing Hermawan Kertajaya.

"Hari ini kita meluncurkan paket wisata kreatif yakni napak tilas jejak Julia Robert dalam film "Eat, Pray Love", ujarnya.

Jika produk itu dijual untuk wisatawan luar negeri seharga 100 dolar AS, nanti hasilnya bisa dibagi di antara orang-orang lokal di Ubud. Turis yang ikut paket ini bukan cuma enjoy, tapi juga terlibat di dalamnya, turis bisa belajar sesuatu. Jadi di sini kita menjual spirit, turis akan terlibat dan dia tidak akan lupa," ujarnya. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012