Pemerintah Kabupaten Badung, Bali berupaya menggali potensi bibit-bibit pembalap motocross usia muda melalui penyelenggaraan IMI Bali Road Show Bupati Badung Cup Grasstrack Motocross 2022.

"Kegiatan ini merupakan ajang untuk menggali bibit pembalap motocross yang berbakat dan handal yang nantinya diharapkan dapat bersaing di tingkat yang lebih bergengsi lagi," ujar Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Sirkuit Blahkiuh Riding Park Kabupaten Badung, Minggu.

Ia mengatakan, jajaran Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung penyelenggaraan kejuaraan balap  motorcross itu sebagai upaya dalam mendorong bangkitnya prestasi para pembalap di Kabupaten Badung khususnya pembalap usia muda.

Sebagai wujud dukungan dan motivasi kepada para atlet usia dini, Pemkab badung dan Bupati Giri Prasta dalam kesempatan itu juga menyerahkan bantuan dana serta sepeda motor mini trail.

Bupati Giri Prasta menambahkan, kegiatan kejuaraan motocross itu dipastikan akan terus berlanjut setiap tahun di sirkuit yang sama untuk mewadahi animo pehobi otomotif khususnya motorcross agar dapat terus meningkat dan berkembang.

Baca juga: "Motorcross Pantura Reborn" promosikan wisata Kintamani-Bangli

Dengan difasilitasinya para pembalap untuk dapat berlaga di kejuaraan resmi secara rutin, diharapkan dapat mengantisipasi pemuda yang melakukan aksi balap liar.

"Saya harap para peserta agar tidak melakukan balap liar, kalau ada yang melakukan balap liar akan ditindak tegas oleh pihak yang berwenang," ungkapnya.

Ketua Panitia IMI Bali Road Show Bupati Badung Cup Grasstrack Motocross 2022 Nyoman Widiana menambahkan, kegiatan itu diselenggarakan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga balap motorcross.

Selain itu kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menggali bibit-bibit pembalap motocross muda potensial di wilayah Bali yang nantinya dapat berlaga di kancah yang lebih tinggi.

"Kami juga akan terus berupaya agar dapat menampung minat dan bakat generasi muda yang gemar dalam balap motorcross;" katanya.

Baca juga: Kejuaraan Motocross Semarakkan Galungan

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022