Nusa Dua (Antara Bali) - Catherine Ramirez asal Republik Dominika dinobatkan menjadi "Miss Coffee International" pada acara grand final kontes dunia 2012 yang digelar di Nusa Dua Selasa (23/10) malam.
        
Untuk "runner up" diraih putri Indonesia bernama Bianca Beatrice dan "runner up II" disabet duta negara Kolombia, yakni Claudy Jessy Blandon Romana.
        
Pada kontes tersebut diikuti 14 negara, baik negara penghasil maupun konsumen kopi di dunia, yaitu Indonesia, Belanda, Australia, Guatemala, Kenya, Serbia, Slovakia, Afrika Selatan, Republik Dominika, Muldova, Myanmar, Kolombia dan Jepang.
        
Masing-masing negara tersebut diwakili seorang putri yang telah menjadi duta negara bersangkutan. Untuk negara Australia diwakili Brooke Nash, Kolombia (Claudy Jessy Blandon Romana) dan Republik Dominika (Chaterine Ramirez).
        
Negara Jerman diwakili putri Johanna Acs, Guatemala (Ana Luisa Montufar Urrutia), Indonesia (Bianca Beatrice), Jepang (Shizuka Ikeda), Kenya (Caroline Nalugala), Muldova (Nina Verdes), Myanmar (Noe Noe), Belanda (Diah Johanna Laberta Biemans), Serbia (Jovana Radulovic), Slovakia (Marika Casnochova dan Aprika Selatan (Zintle Mikateko Manzini).
        
"Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara ajang kontes dunia 2012. Saya bangga dan senang bisa menjadi miss coffee international kali ini," kata Chatherine Ramirez.
        
Ia juga mengaku senang bisa berkunjung ke Indonesia, khususnya Bali. Karena pemandangan alam dan seni budayanya luar biasa.
        
"Indonesia, khususnya Bali memang 'the best'. Saya senang berkunjung ke sini. Saya kagum akan keindahan alam serta seni budayanya sangat kental melekat pada masyarakat Bali," ucapnya.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012