Batam (Antara Bali) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali mengelar "Vegetarian Food Fiesta" (VFF) ke-5 di Auditorium Maha Vihara Duta Maitreya sebagai upaya promosi dan menarik wisatawan mancanegara datang ke Batam.

"'Event' ini sudah kami selenggarakan dalam beberapa tahun terakhir. Kegiatan ini menjadi agenda rutin kami untuk memposisikan Batam, tidak hanya sebagai tujuan wisata  nasional tapi juga mancanegara," kata Direktur Promosi dan Pemasaran Dalam Negeri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif M Farid di Batam, Minggu.

Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, kata dia, diharapkan kunjungan wisatawan asing terus bertambah.

Batam, kata dia, diharapkan menjadi salah satu kota yang diharapkan mampu mendatangkan wisatawan yang besar untuk memenuhi target kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia sebesar delapan juta orang pada 2012.

"Sebanyak 22 persen wisatawan mancanegara yang ke Indonesia masuk melalui Batam dan daerah lain di Kepulauan Riau (Kepri). Jadi Kepri memang menjadi tulang punggung untuk mendatangkan wisatawan ke Indonesia," kata dia.

Agar Batam tetap menjadi daya tarik bagi wisatawan asing, kata dia, perlu meningkatkan daya tarik dan kreativitas dalam mengemas paket pariwisata. "Saat ini bidang kuliner, juga dapat dikembangkan untuk meningkatkan jumlah kunjungan termasuk  vegetarian fiesta ini," kata Faried.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012