Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, mengajak para pemuda Hindu yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Hindu Bali (APHB) Badung agar ikut berperan aktif dalam pembangunan daerah.

"Para pemuda Hindu ini kami harap dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Badung dalam rangka mewujudkan program kami yaitu membangun Bali, membangun Badung sesuai kearifan lokal yang berbasiskan agama Hindu," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa dalam keterangan tertulis yang diterima di Mangupura, Senin.

Sebelumnya, Aliansi Pemuda Hindu Bali (APHB) Badung tekah menyelenggarakan pelantikan pengurus kedua periode 2022-2025 yang dirangkaikan Seminar Komunikasi Digital bertemakan “Peluang dan Tantangan Pemuda Badung".

Sekda Adi Arnawa mengatakan menyambut baik atas dibentuknya dan dilantiknya pengurus APHB Badung karena kemajuan Bali dan khususnya Badung sebagai daerah basis pariwisata di Bali dengan berbagai dinamika yang terjadi tentunya sangat berkaitan secara langsung terhadap keberadaan para generasi muda.

Baca juga: Pemkab Badung tingkatkan kesadaran masyarakat untuk "booster"

"Oleh karena itu kami berharap kepengurusan Aliansi Pemuda Hindu Bali Badung yang baru ini dilantik ini agar tetap dapat bersinergi dengan kami di pemerintah," katanya.

Ketua Umum PP APHB Gde Wikan Pradnya Dana menjelaskan, APHB Badung itu diharapkan dapat menjadi wadah peran keaktifan pemuda Hindu untuk berbuat lebih banyak lagi khususnya bagi daerah Badung.

"APHB Badung harus siap bersinergi dengan pemerintah dan siapapun untuk dapat bersama-sama membangun SDM Hindu yang unggul, dari Badung untuk Pulau Dewata," katanya

Sementara itu, Ketua PK APHB Badung Gede Andi Suryatama menambahkan, setelah pengurus APHB Badung dilantik, pihaknya akan segera bersinergi dengan pihak terkait yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan agama, pendidikan, sosial, dan budaya.

"Kami segera raker untuk menentukan program dan setelah itu kami segera bergerak bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Badung, Kantor Kementerian Agama Badung, PHDI, dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di wilayah Badung," ujarnya.

Baca juga: Bupati Badung ajak masyarakat jaga kondusifitas di kawasan Kuta jelang KTT G20

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022