Pekanbaru (Antara Bali) - Malaysia telah membuka 16 kantor cabang Rumah Sakit "Mahkota Medical Centre" (MMC) di Indonesia, termasuk yang sudah beroperasi di Bali, untuk layanan kesehatan bagi pasien-pasien dari keluarga manapun dengan biaya terjangkau.

"Kantor Cabang itu telah dibangun di Bali, Pekanbaru, Kalimantan, dan sejumlah cabang di Sumatera. Kami tidak membedakan layanan kesehatan bagi orang Malaysia maupun keluarga Indonesia dan lainnya," kata Eksekutif Pemasaran RS MMC Malaysia, Goh Pei Ru, di Pekanbaru, Minggu.

Di sela peluncuran Pusat Neurologis MMC, ia menjelaskan MMC merupakan rumah sakit milik perusahaan Healt Management International LTd (HMI) yang merupakan grup kesehatan berbasis di Singapura.

"RS yang telah terdaftar di Singapura Exchange itu didirikan pada September 1994 dengan tujuan menyediakan layanan kesehatan  terbaik dengan biaya terjangkau dan dapat diterima oleh masyarakat manapun," katanya.

Terkait pelayanan kesehatan di MMC, ia mengatakan pelayanan ditangani 69 spesialis medis penuh waktu dari berbagai bidang keahlian dengan perawatan lengkap dan biaya terjangkau.

"Pelayanan yang lengkap antara lain kami berikan dengan membuka pusat layanan neurologis yang didukung dua spesialis syaraf, dua spesialis bedah syaraf, seorang spesialis syaraf anak-anak, seorang spesialis kejiwaan, seorang pakar psikologi, ahli physioterapi, dan pakar gizi," katanya.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012