Hotel Neo Denpasar yang dikelola oleh Archipelago International berupaya melestarikan kuliner khas Indonesia salah satunya dengan menghadirkan menu makanan Pepes Tuna.

Hidangan Pepes Tuna tersebut menjadi menu spesial selama bulan Juli dan Agustus dan dapat ditemukan di semua unit hotel Archipelago International Indonesia.

"Hotel NEO Denpasar selalu berusaha mempromosikan makanan tradisional khas Indonesia namun dapat dinikmati oleh tamu domestik maupun internasional lainnya," ujar Head Chef Hotel NEO Denpasar Ni Made Suarmini di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan, pepes merupakan menu khas Indonesia yang sudah ada sejak zaman dahulu dan masih eksis dan digemari hingga saat ini.

Menurutnya, ada banyak pilihan protein maupun sayuran yang bisa diolah menjadi pepes, karena bumbu dan cara memasak yang unik menjadikan semua makanan lebih gurih dan wangi.

"Tujuan mengangkat tema pepes menjadi menu spesial bulan ini juga untuk menambah perasaan nostalgia makanan serta mengurangi rasa rindu terhadap makanan rumah," katanya.

Made Suarmini mengungkapkan, hidangan pepes yang beragam itu tidak diragukan lagi memiliki ciri khas dari masing-masing daerah, dan itu pula yang ingin ditonjolkan oleh hotel-hotel Archipelago.

Di Hotel NEO Denpasar, pihaknya menyajikan menu pepes yang berbahan dasar tuna yang dilengkapi dengan berbagai macam pilihan sambal, seperti sambal bawang dan sambal tomat pedas.

"Pepes Tuna ini juga dilengkapi dengan nasi, lalapan, tempe goreng dan jus semangka yang menyegarkan. Pepes merupakan makanan yang sangat familier di Bali, karena ada beragam cara mengolahnya dari protein, bumbu dan bahan pelengkap lain yang menjadikan menu ini dapat dinikmati oleh semua kalangan," ungkapnya.

Harga paket satu porsi pepes di Hotel Neo Denpasar dipatok seharga Rp50 ribu lengkap dengan minuman nya. Tidak hanya itu, setiap pembelian paket pepes juga bisa mendapatkan pool package beserta handuk.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022