Denpasar (Antara Bali) - Kawasan wisata terpadu Bali Tourism Development Corporation (BTDC) di Nusa Dua, Kabupaten Badung, akan menjadi tempat utama penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC) sekaligus tempat menginap bagi para pemimpin dan delegasi negara peserta pada November 2013 mendatang.
     
"Rencananya semua pemimpin negara ditempatkan pada satu hotel beserta delegasinya, tetapi karena Bali International Park (BIP) sampai sekarang tidak jadi dibangun, maka pemerintah mengambil kebijakan untuk ditampung di kompleks BTDC," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat Pemerintah Provinsi Bali I Ketut Teneng di Denpasar, Minggu.
     
Menurut dia, semula BIP akan menjadi tempat utama penyelenggaraan agenda KTT APEC ke-12 yang dihadiri oleh para pemimpin negara dan delegasi.
     
Namun, dalam perjalanannya, BIP tersebut dibatalkan pemerintah pusat karena menuai kontroversi terkait izin yang belum dikantongi Jimbaran Hijau, perusahaan konstruksi yang didaulat untuk merealisasikan proyek itu.
    
Dia mengharapkan agar perhelatan akbar itu memberi dampak positif bagi Pulau Dewata baik bagi perkembangan pariwisata, juga ekonomi masyarakat.
     
"Kita berharap dengan berlangsungnya KTT APEC bisa meningkatkan kualitas pariwisata Bali. Kita harus mendukung acara itu dan mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan," katanya. (DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012