Klungkung (Antara Bali) - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya dan istri Cokorda Istri Oka mendapatkan hadiah lukisan wajah dari maestro lukis asal Bali I Nyoman Gunarsa.

Hadiah tersebut diberikan seusai upacara peringatan HUT ke-67 TNI di Museum Lukis Nyoman Gunarsa di Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Jumat.

Gunarsa menyelesaikan lukisan wajah Pangdam dan istri dalam waktu sekitar 30 menit dengan iringan lagu "Sekar Sandat" oleh para siswa SMP.

Dalam kesempatan itu, Gunarsa bertindak selaku tuan rumah. Ia menyambut baik kepercayaan itu, karena baru pertama kali TNI yang selama ini mengemban tugas menjaga keamanan dan stabilitas nasional masuk dalam kancah seni.

Oleh sebab itu sebagai pengelola museum yang berkaitan dengan pelestarian dan pengembangan seni dalam arti luas selalu terbuka kepada siapa saja, termasuk TNI yang memberikan dorongan kepada masyarakat dan Pemprov Bali dalam menggali, melestarikan dan mengembangkan seni budaya setempat.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012