Denpasar (Antara Bali) - Kontingen Bali bermodalkan semangat dan percaya diri, Kamis pagi bertolak ke Pekanbaru untuk mengikuti ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV di Riau pada 7-13 Oktober 2012.

"Kami berkekuatan 45 atlet dan 24 pelatih ingin meraih prestasi terbaik di tingkat nasional," kata Ketua National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Bali, I Gede Nyoman Sumitha, di Denpasar.

Rombongan dari para atlet berkebutuhan khusus dari Bali berangkat ke medan laga pada penerbangan pertama dengan menggunakan pesawat Garuda menuju Pekanbaru, Riau dengan singgah sementara di Jakarta.

Atlet andalan Bali ke Riau sebenarnya jauh berkurang jika dibandingkan empat tahun lalu yang berlaga di Kalimantan Timur sebanyak 90 atlet, kondisi itu disebabkan permasalahan keuangan yang diterimanya.

Ia menyadari Pemprov Bali memang kurang menyediakan dana untuk persiapan menghadapi kegiatan olahraga akbar bagi para penyandang cacat itu, namun dengan semangat tinggi dan percaya diri akan bertanding habis-habisan.(*/ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012