Denpasar (Antara Bali) - Pogram  charity atau amal yang didedikasikan untuk penanggulangan serta edukasi HIV/AIDS bertajuk "Have A Hearth" yang diprakarsai oleh situs jual beli online terkemuka Tokobagus.com diperpanjang sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab pelaksana program terhadap membeludaknya keingintahuan masyarakat yang berharap agar program tersebut dilanjutkan, kata Presdir Tokobagus.com Arnold Sebastian di Denpasar, Selasa.

Program yang dimaksudkan untuk mendorong semangat berempati terhadap penderita HIV/AIDS tersebut diluncurkan pada awal Oktober 2009, melalui kegiatan lelang barang artis secara online. HIV/AIDS pertama kali muncul di Indonesia dengan ditemukannya penderita di daerah pariwisata Pulau Bali.

Selain itu juga memberikan edukasi mengenai bahaya HIV/AIDS di Indonesia, dan belakangan banyak mendapat dukungan artis ternama.

Tak kurang artis sekaliber Dewi Sandra, secara sukarela dan tulus berkenan menjadi ambasador atau duta dalam program "Have A Hearth" ini. Bahkan ia getol menyosialisasikan program amal ini ke sejumlah artis ternama lainnya seperti Shanty dan Gleen Fredly.

Mereka menyambut baik serta mendonasikan barang-barang kesayangannya untuk disumbangkan melalui pelelangan guna mendukung program ini.

Arnold Sebastian menjelaskan, usulan untuk memperpanjang Program "Charity For HIV/AIDS" datang dari banyak pihak. Selain dari masyarakat yang kerap mengunjungi situs Tokobagus.com, juga lewat komentar-komentar di facebook resmi Tokobagus.com, aktivis HIV/AIDS, KPAD Bali, dan kalangan media massa.

"Kami berharap dengan adanya perpanjangan program 'berempati' ini masyarakat dan juga selebriti Indonesia bisa semakin perduli terhadap masalah HIV/AIDS, tentunya dengan berpartisipasi dalam program ini," harapnya.

Program "Charity For HIV/AIDS Have A Hearth", merupakan program amal yang didedikasikan untuk kepedulian terhadap masalah HIV/AIDS di Indonesia. Program ini diprakarsai oleh Tokobagus.com dan dapat diakses langsung di situs jual-beli online ini untuk mengetahui apa dan bagaimana program yang dijalankan.

Arnold merasa gembira program yang diluncurkan secara nasional di Shangrilla Hotel, Jakarta, pada 7 Oktober 2009 ini, mendapat dukungan dari banyak pihak.

Di antaranya sejumlah artis ternama seperti Dewi Sandra, Gleen Fredly, Shanty, Irvan Hakim, Anya Dwinov, Lena Tan, Drive band, Juliette band, menyumbangkan barang-barang kesayangan mereka yang punya nilai historis.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2009